Jum. Feb 23rd, 2024
MPLM MA Nurut Taqwa

Berlangsung sejak tanggal 17 s/d 20 Juli 2017 Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Nurut Taqwa menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) dengan tema “Mantapkan Niat, Pacu Semangat dan Gapai Ilmu Manfaat” diikuti oleh 52 siswa.

Penyampaian materi Profil Madrasah Aliyah oleh Bapak Erfan, MA. dan materi Tata Tertib oleh Wkm. Kesiswaan, Bapak Nurdin, S.Pd merupakan materi pembuka dalam kegiatan tersebut. Pada hari kedua, Ibu Emilia Anies, S.Pd sebagai Wkm. Kurikulum menyampaikan materi Cara Belajar Efektif dan Berprestasi, kemudian dilanjut dengan pemberian materi wawasan wiyata mandala oleh Bapak Aswari, S.Pd.

Sebelum pelaksanaan penjelajahan, pada hari ketiga (19/07) diisi dengan pemberian materi Botol Waktu. Botol waktu sendiri adalah inisiasi Kepala Madrasah MA Nurut Taqwa, Bapak Erfan, MA. Menurut beliau, botol waktu yang berisi cita-cita, harapan maupun target sangat membantu bagi guru dan/atau siswa yang bersangkutan. “Kita bisa membuka botol waktu itu setiap semester atau setiap tahun; apakah mereka sudah sesuai dengan target awal atau malah jauh. Kita bisa memotivasi mereka dengan impiannya sendiri”, ungkap kepala madrasah alumni pascasarjana UIN Malang itu.

Sementara pemberian apresiasi kepada seluruh kelompok dan peserta terbaik digelar pada hari Kamis (20/07). Dua peserta MPLM, Andriyanto dan Arjono mengungkapkan bahwa mereka sangat menikmati kegiatan tersebut. Pasalnya, pada setiap game yang didesain oleh pengurus OSIM tidak hanya mengandung unsur bermain melainkan juga pesan moral, seperti kesabaran, ketelitian, kerja tim (team work) dan soliditas antar anggota. (anh)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.