Jum. Feb 23rd, 2024
Halal Bihalal PP Nurut Taqwa

Bersama KH. Romzi Al-Amiri Manan (Pengasuh PP. Nurul Jadid Probolinggo), Pondok Pesantren Nurut Taqwa gelar Halal Bi Halal dan Rapat Wali Santri di aula SMK pada Kamis (20/07). Acara tersebut dihadiri oleh para wali santri lebih kurang 500 orang.

Adalah KH. Nawawi Ma’shum sebagai pimpinan rapat wali santri saat itu. Salah satu poin besar yang disepakati adalah diresmikannya Jaminan Kesehatan Santri Nurut Taqwa (JKSNT). “Jaminan tersebut berupa santunan Rp. 100.000 jika ada santri yang sakit dan diberi santunan 1.000.000 jika ada santri yang meninggal” tuturnya di hadapan wali santri.

Pasca rapat wali santri, Kiai Romzi (sapaan akrab beliau) menyampaikan tausiah tentang sejarah halal bi halal serta pengaplikasinnya dalam kehidupan sehari-hari. Ceramahnya yang diselingi dengan humor segar mampu membuat suasana menjadi hidup. Beliau mengajak para audiens (mustamiin) untuk gemar bersedekah. “Berapapun jumlah yang kita sedekahkan, maka Allah akan senantiasa melipat gandakan sedekah kita”, jelasnya mantap.

Acara yang dimulai sejak pukul 13:00 WIB tersebut berakhir pukul 17:00 WIB yang ditandai dengan pembacaan doa dan dilanjut dengan ramah tamah. (anh)

 

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.