Sab. Feb 24th, 2024
Menteri sosial RI salurkan bantuan di Pon pes Nurut Taqwa

Jum’at (17/11), Menteri Sosial RI Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa hadir di Pondok Pesantren Nurut Taqwa Grujugan Cermee Bondowoso dalam rangka Penyaluran Bantuan Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Turut hadir  perwakilan dari BNI, wakil Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin dan Pejabat dari Dinas Sosial.

Undangan yang hadir ditaksir lebih kurang 4000 peserta. Mereka terdiri dari warga sekitar, sebagian penerima tunjangan, para pendamping dan operator PKH di Bondowoso.

Rombongan Khofifah, pemerintah kota Bondowoso tiba di lokasi pukul 16:00 WIB. Rombongan tersebut disambut dengan dendangan lagu-lagu islami, penampilan drumben dan ratusan santri putri di sepanjang jalan menuju halaman Pesantren Tahfidzul Quran.

Mengawali acara, Gus Haykal Jinan Abrory (siswa MI Nurut Taqwa) menampilkan pembacaan puisi ibu karya D. Zawawi Imron.  Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars PKH.

Saat memberikan sambutan atas nama tuan, Kepala Pesantren KH As’ad Nawawi menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dapat memediasi tempat silaturrahmi antara ibu menteri dengan masyarakat Bondowoso khususnya penerima mamfaat program PKH. Beliau juga mengapresiasi para undangan yang tetap bersemangat meski sebelumnya sempat diguyur hujan deras dan terlihat kompak walaupun diundang secara mendadak.

Khofifah memberikan secara langsung bantuan sembako kepada ibu-ibu penerima PKH di Kecamatan Cermee Kab. Bondowoso. Selain itu, ia juga memberi bantuan kepada Santri Pondok Pesantren Nurut Taqwa yang berprestasi dari berbagai bidang termasuk para khuffadz al qur’an. Disamping itu, bantuan juga diserahkan kepada mahasiswa-mahasiswi berprestasi dari penerima program bidik misi di beberapa kampus.

Ketika diminta memberikan sambutan, Khofifah menyampaikan rasa senangnya melihat sambutan dari berbagai pihak yang sangat antusias. Beliau juga berharap bantuan yang diberikan membawa berkah dan manfaat. Tak lupa, disela-sela memberikan sambutan, Khofifah juga menunjukkan kepiawaiannya membacakan shalawat badar mengajak para hadirin bersama-sama melantunkannya. Bersamaan dengan acara itu, Koperasi Pondok Pesantren Nurut Taqwa  diresmikan sebagai mitra dari Bank BNI.

Pengasuh bersama Menteri Sosial RI dan Wakil bupati Bondowoso
Pengasuh bersama Menteri Sosial RI dan Wakil bupati Bondowoso
KH. As'ad Nawawi Ma'shum saat sambutan sebagai kepala pesantren Nurut Taqwa
KH. As’ad Nawawi Ma’shum saat sambutan sebagai kepala pesantren Nurut Taqwa
Menteri sosial RI salurkan bantuan di Pon pes Nurut Taqwa
Menteri sosial RI salurkan bantuan di Pon pes Nurut Taqwa

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.