October 25, 2021

Profil

 Sejarah Singkat Berdirinya RA

Pendidikan merupakan salah satu komponen penting dalam rangka pembangunan bangsa Indonesia, karena hanya dengan pendidikanlah bangsa Indonesia dapat mempersiapkan sumber daya manusia sebagai generasi penerus pelaksana pembangunan. Sebagaimana yang tercantum dalam Undang Undang Pendidikan Nasional No. 20 / 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional yang dijelaskan bahwa tujuan pendidikan nasional adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkab manusia Indonesia seutuhnya yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki keterampilan yang tinggi, kesehatan jasmani dan rohani, keperibadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggungjawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

Meningkatnya sensifitas dan kepedulian pemerintah, menjadikan sekolah mendapat tanggung jawab terdepan dalam pembangunan. menyadari bahwa di desa kami belum ada lembaga pendidikan islam formal (Raudlatul Athfal), maka Yayasan Nurut Taqwa sejak tanggal 01 juli 2009 membuka sebuah lembaga pendidikan islam untuk anak-anak usia pra sekolah yaitu Raudlatul Athfal Bina Nurut Taqwa dengan tambahan materi “English for Children, Aritmatika Jari untuk anak, dan Pendidikan Qur’an Metode Ummi”

Tujuan

Tujuan  Pembangunan Pendirian adalah :

  1. Terciptanya nilai dan kultur islam bagi segenap warga RA dan dapat mengamalkan ajaran agama islam di dalam dan di luar RA secara utuh.
  2. Menghasilkan mutu lulusan yang kompetitif

Visi dan Misi

  VISI   :

Mendidik generasi yang berkeperibadian islami, cerdas dan terampil serta Taat menjalankan ajaran agama islam faham Ahlus Sunnah Waljamaah.

        MISI   :

  1. Melaksanakan Pembelajaran dan Bimbingan secara efektif,
  2. Menumbuhkan semangat ketangguhan secara intensif kepada seluruh warga RA