Sab. Feb 24th, 2024
Study Banding di Green House SMKN 1 Tlogosari

Untuk meningkatkan kwalitas pendidikan baik proses, output maupun outcome, SMK Nurut Taqwa Cermee menjalin kerjasama pengembangan pendidikan dengan SMKN 1 Tologosari Bondowoso. Beberapa kerjasama yang dibangun diantaranya meliputi tenaga pengajar yang diperbantukan dari SMKN 1 Tlogosari untuk membantu mengajar dan membimbing kegiatan praktek siswa khususnya di bidang mapel produktif sesuai jurusan keahlian. SMK Nurut Taqwa memiliki dua jurusan keahlian yaitu jurusan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH) dan jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP).  Selain itu dalam kegiatan praktek kerja industri (PRAKERIN) nantinya siswa SMK Nurut Taqwa akan praktek bersama di beberapa jaringan kerjasama dunia usaha dan dunia Industri (DUDI) milik SMKN 1 Tologosari. Siswa yang berprestasi akan difasilitasi untuk diikutsertakan dalam event lomba baik tingkat kabupaten, regional maupun tingkat nasional. Kerjasama pengembangan pendidikan ini bukan hanya pada saat proses belajar mengajar saja tetapi juga hingga pasca sekolah. “Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan akan diantarkan ke jenjang pendidikan di atasnya melalui jalur bea siswa, begitu juga siswa yang langsung ingin bekerja akan dibukakan akses ke beberapa perusahaan yang sudah ber MoU dengan kita”, ungkap bapak Drs. Edy Suyono, M.Si selaku kepala SMKN 1 Tlogosari meyakinkan. “Perusahaan yang menjadi jaringan kerjasama SMKN 1 Tlogosari tersebar di dalam negeri maupun luar negeri seperti Malaysia, China dan lain-lain”, imbuhnya.

Silaturrahmi SMK Nurut Taqwa dengan SMKN 1 TlogosariKesepakatan tersebut terungkap dalam acara silaturrahmi antara pihak sekolah dengan wali murid SMK Nurut Taqwa pada hari ini, Sabtu tanggal 17 September 2016 yang dihadiri oleh pihak SMKN 1 Tlogosari. Hadir dalam acara silaturrahmi ini antara lain kepala SMK Nurut Taqwa, H. Barri Sahlawi Zain, M.Si  beserta beberapa dewan guru,  kepala SMKN 1 Tlogosari beserta rombongan. Kesepakatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU pembinaan oleh SMKN 1 Tlogosari bersama SMK Nurut Taqwa beberapa bulan yang lalu.  Mendengar pengarahan dan pencerahan dari dua kepala sekolah para wali murid merasa senang dan optimis terhadap masa depan putera puterinya. Di akhir acara para peserta rapat diberi hidangan konsumsi MIE CAKAR AYAM hasil olahan siswa yang membuat para wali murid merasa puas.

Sementara itu pasca rapat, beberapa guru mapel produktif sepakat dalam waktu dekat akan segera praktek menanam dimana varietas yang disepakati berupa buah melon dan buah semangka. Ak.

Postingan terkait..

One thought on “SMK NURUT TAQWA – SMKN 1 TLOGOSARI JALIN KERJASAMA PENGEMBANGAN PENDIDIKAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.