Sab. Feb 24th, 2024
malam-anugerah-santri

Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober Pondok Pesantren Nurut Taqwa gelar dua acara: Malam Anugerah santri dan Apel Sarungan.

Malam Anugerah Santri Teladan dilaksanakan pada hari Jum’at (21/10) dimulai pukul 19:00 WIB dan berakhir pukul 22:30. Dibuka dengan pembacaan Shalawat Nariyah untuk ikut andil dalam Gerakan 1 Milyar. selanjutnya pembacaan Nominasi santri teladan adalah terbaik dari semua lembaga yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurut Taqwa MI, MTs, MA dan SMK.

Penilaian santri teladan tersebut didasarkan pada prestasi santri baik akademik maupun non akademik, kontribusi terhadap santri dan pesantren serta sikap perilaku nomine.

Nominasi dibagi menjadi dua kategori; puteri dan putera. Kategori santri teladan puteri ke III diraih oleh Rifkiyatul Aminah, Novatus Sholehah sebagai santri teladan ke II dan siti Kholifah Amartyah dinobatkan sebagai santri teladan ke I.

Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan epilog, santriwati yang akrab dipanggil Kholifah ini memanjatkan syukur kepada Allah dan menyampaikan banyak terima kasih kepada semua Ustadzah yang telah membimbingnya selama ini.

Sedangkan teladan II dari kategori santri putera diraih oleh Abdul Latif, Fikri Hdidayat sebagai teladan  II dan santri teladan I diraih oleh Idris Ahmadi

Dalam sesi penyampaian dan kesan, santri yang merupakan ketua OSIS MA Nurut Taqwa ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh teman-temannya, asatidz serta kepada pengsuh KH. Ma’shum Zainullah. Ia juga memotivasi para santri lain agar berupaya menjadi santri yang jauh lebih baik daripada dirinya saat ini.

Acara yang dipandu oleh dua guru BK MA tersebut ditutup dengan pembacaan doa bersama dipimpin oleh kepala madrasah Diniyah Ula, Ust. Ridlwan Sutrisno

Berlanjut pada acara esok harinya (22/10), bertempat di halaman madrasah, Nurut Taqwa Adakan Apel Sarungan yang diikuti oleh santri dan dewan guru dari semua lembaga

Dalam sambutannya, KH. Barri Sahlawi Zain, M.Si menjelaskan perayaan Hari Santri Nasional dan peranan vital para kiai dan kaum santri saat melawan para penjajah hingga Indonesia merai kemerdekaan. Beliau juga berharap melalui perayaan hari santri, santri Nurut Taqwa dan seluruh santri pada umumnya dapat termotivasi untuk menjadi pribadi yang berkualitas dan berdedikasi tinggi terhadap Pesantren, Agama, Bangsa dan Negara Indonesia. (anh)

Postingan terkait..

2 thoughts on “MERIAHKAN HARI SANTRI , NURUT TAQWA GELAR ANUGERAH SANTRI TELADAN DAN APEL SANTRI”
  1. Acara seperti ini sepertinya perlu dilakukan setiap tahun. Disamping sebagai ajang apresiasi, acara ini juga dapat menjadi momentum keteladanan sehingga dapat memotivasi santri2 lainnya utk mendapatkan hal yang sama. Selamat utk para Santri Teladan.

  2. Selamat….
    Untuk nurut taqwa. Semoga nilai2 ruhiyah pesantren dan nilai2 keikhlasan yg ad di dalamnya tetap menerangi jiwa2 yg gersang dan haus akan keberkahan. Mengakar dan terajut dalam jiwa2 para santri. Aminnn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.