Sab. Feb 24th, 2024
ALUMNI NURUT TAQWA JUARA II ORASI KEBANGSAAN

Minggu (16/10) menjadi hari paling bersejarah bagi ananda Aswari. Pemuda asal Situbondo ini berhasil meraih juara II dalam lomba Orasi Kebangsaan di Universitas Islam Malang (UNISMA). Agenda ini digelar oleh PC NU Malang untuk memperingati Hari Santri Nasional ke II pada 22 Oktober 2016 mendatang.

Juara II Orasi KebangsanSedikitnya ada 100 peserta yang berpartisipasi. Peserta merupakan delegasi dari PC NU Jawa Timur: Probolinggo, Pasuruan, Lumajang dan Malang. Bidang yang dilombakan meliputi orasi kebangsaan, esai kebudayaan, cipta puisi, cipta pantun dan Musabaqah Qiraatil  Kutub (MQK). Lomba dimulai dari pukul 08:00 WIB dan berakhir pukul 15:00 WIB.

Alumni Pondok Pesantren Nurut Taqwa tahun 2012 ini membawakan orasi dengan judul “Semangat Resolusi Jihad dalam Mengawal NKRI.” Saat di wawancarai, ia mengungkapkan bahwa dirinya sangat optimis bisa menjadi salah satu juara pada tingkat berikutnya, Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada pada tanggal 22 Oktober 2016 di Surabaya. (anh)

 

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.