Jum. Feb 23rd, 2024
MA Nurut Taqwa Meraih Kesuksesan

MA Nurut Taqwa adakan Sosialisasi Perkuliahan pada Rabu (09/01/2019). Dalam sosialisasi tersebut,  hadir beberapa allumni yang ada dibeberapa PTN sebagai presenter, sekaligus memotivasi siswa untuk terus meningkatkan ghirah  pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terutama berbagi kiat-kiat untuk lolos di jalur beasiswa, seperti SBMPTN dan PBSB.

Presenter yang hadir diantaranya Sitti Kholifah Amartyah dari Universitas Negeri Surabaya(UNESA), Abdul Basid dari Universitas Negeri Jember(UNEJ), Moh. Fathor Rahman dari Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya(UINSA), dan Ahmad Mahfud dari Universitas Bondowoso Nurut Taqwa(UNIBONT)

Acara tersebut dihadiri seluruh siswa kelas XII IPA dan IPS, serta salah satu guru selaku pemandu acara saat itu. Mereka sangat antusias mengikuti acara, terlebih saat para presenter memotivasi mereka untuk terus berkembang.

“negeri dan swasta bukan permasalahan, akan tetapi semangat dan kemauan. Jika ada kemauan, punya kualitas pendidikan, pasti meraih kesuksesan” ungkap mahasiswa UNEJ yang beralamat di Karanang. Hingga Bpk. Nur Taufik, Sos. I selaku pemandu acara berkomentar “bukan hanya kuantitas yang harus kita pikirkan, namun kualitas lebih diutamakan”.

“Perlu kalian ketahui, bahwa bakat seni yang dimiliki seorang anak sama hebatnya dengan selembar ijazah, karena banyak orang tua percaya, bahwa sekolah itu adalah cara mendapatkan penghasilan, akan tetapi sebenarnya kepercayaan yang dimiliki setiap anak juga bisa membawa ke level yang tinggi, bukan cuma adanya selembar ijazah.” Begitu Mahasiswa UNIBONT menyampaikan.

Pada akhir acara M. Fathor Rahman menyampaikan, bahwa hidup itu adalah pilihan. Kesuksesan tidak datang secara instan, akan tetapi tergantung kemauan. Jika ingin berkembang dan berpendidikan terus belajar, meng-upgrade pengetahuan. Karena hidup dinamis tidak stagnan.

latifabdul-mahfud md.

“Apapun warnamu sekarang, dulu kita pernah bersatu di Nurut Taqwa. Jadi biarlah kita berbeda, karena pelangi itu indah tidak dengan satu warna.”

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.