Sen. Jul 15th, 2024

PENGEMBANGAN KARAKTER PEMIMPIN MELALUI LDKK OSIM MANT

By Pengurus Pesantren Nov13,2018

Organisasi siswa intra madrasah (OSIM) adalah salah satu badan otonom dari pembelajaran skop kecil bagi siswa yang khususnya dalam bidang dasar dasar keorganisasian. dalam rangka mengoptimalkan kerja dan eksistensi osim, maka dilaksanakanlah kegiatan latihan dasar kepimpinan dan kesekertariatan(LDKK) yang di rasa sangat urgen keberadaannya untuk membentuk karakter organisasi yang kompeten.
LDKK ini merupakan salah satu agenda wajib OSIM MANT dalam rangkaian pemilu raya. rapat persiapan ini di mulai sejak tanggal 26 september 2018, sekaligus penetapan tanggal beberapa rangkaian acara, diantaranya termasuk jadwal LDKK sehingga terlaksana pada tanggal 9 november 2018 sehari sebelum pembubaran OSLA (Osim lama) dan pelantikan OSBA (Osim baru).
Setelah melalui rangkaian acara pemilu raya, mulai sosialisasi hingga akhirnya terpilih ketua dan wakil OSIM baru, pada pukul 08:10 WIB yang bertepatan pada hari jum’at tanggal 09 november 2018 di kelas digital XII IPA MANT. Acara LDKK tersebut di mulai dengan di awali materi yang disampaikan oleh bapak SIDDIK MURSIDI, S.Th.I dengan tema kepemimpinan dasar dan keorganisasian. Beliau memaparkan banyak hal berkenaan dengan materi tersebut diantaranya definisi kepimimpinan,bentuk bentuk dan gaya kepimimpinan,serta syarat kepimimpinan materi pertama ini berakhir pada jam 09:20 WIB dengan pertanyaan salah pertanyaan dari Ahmad Faisal salah satu peserta LDKK putra “apakah semua tindakan yang dilakukan oleh seorang pemimpin harus di anggap benar meskipun keluar dari aturan?” dengan sangat tanggap pemateri menjawabnya “ tidak semua tindakan yang dilakukan oleh seorang pemimpin bisa di anggap benar termasuk jika tindakan yang berbentuk suatu kegiatan tersebut keluar dari dari jalan aturan aturan yang telah di tetapkan” sekian dari jawaban pemateri sekaligus menutup pemaparannya.
Sebelum beranjak pada materi yang kedua, para peserta di perkenankan untuk istirahat ice breaking bersama hiburan dari kakak OSIM sehigga tepat jam menunjukkan 09:30 WIB pertanda berakhirnya waktu istirahat dan dimulainya materi kedua yang di sampaikan oleh bapak NUR TAUFIQ,S.sos.I dengan tema kesekertariatan. Pemateri yang juga merangkap sebagai konsultan BK juga menguraikan tentang definisi kesekertariatan,tupoksi macam macam sekertaris,peranan sekertaris dan tata warkat sebagai akhir materinya hingga jam 10:30 WIB demikian acara LDKK kali ini, mudah mudahan dapat memberikan tambahan ilmu yang manfaat dan barokah bagi kita semua terlebih untuk masa depan MANT pungkas moderator sebagai penanda berakhirnya acara LDKK ini.

MANT…

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.