Sab. Feb 24th, 2024
Maulid MI Nurut Taqwa

Senin, (09/01), Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurut Taqwa senyelenggarakan Dzikro Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di gedung SMK. Relokasi ini tidak mengurangi antusiasme siswa dan orangtua. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran wali murid yang hampir 80% dari jumlah keseluruhan.

Maulid kali ini tampil lebih cantik. Selain memperingati kelahiran nabi, juga diagendakan penyerahan piala yang berhasil diraih pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Bondowoso Desember 2016. Tidak hanya itu, untuk menambah kemeriahan, dewan guru juga menampilkan beberapa performa siswa, seperti pembacaan puisi, pidato bahasa arab-inggris dan percakapan bahasa inggris oleh siswa kelas I (Satu) MI.

Hadir dalam kesempatan tersebut KH. Barri Sahlawi Zain, M.Si selaku Ketua Yayasan Nurut Taqwa dan Bapak Taufiqurrahman, M.Pd.I selaku pengawas PPAI Kecamatan Cermee. Dalam sambutannya, ketua yayasan mengungkapkan bahwa beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya maulid nabi yang dimotori langsung oleh guru MI. Beliau juga berharap agar siswa-siswi MI senantiasa mengharumkan nama nurut taqwa dengan prestasi lokal, lebih-lebih di tingkat nasional.

Sementara saat memberikan pengarahan, Bapak Taufiqurrahman, M.Pd.I menekankan pentingnya kontribusi wali murid terhadap lembaga. Menurutnya, kontribusi tidak mesti dan selalu diartikan dengan pemberian materi: uang ataupun barang, tetapi juga bisa berupa motivasi, sosialisasi prestasi dan hal-hal baik MI kepada tetangga, sanak famili maupun masyarakat umum.

Imam Ghazali, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah MI Nurut Taqwa menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengajarkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan memupuknya. “Melalui acara maulid nabi ini, kami ingin menanamkan mahabbah (rasa cinta) dalam dada siswa dan siswi” Ungkapnya. (anh)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.