Sen. Jul 15th, 2024

IKUTI KSM 2017: MA NURUT TAQWA SABET JUARA I ASTRONOMI

By Pengurus Pesantren Mei1,2017
KSM 2017

Madrasah Aliyah Nurut Taqwa mendelegasikan beberapa peserta didik terbaiknya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MAN Bondowoso pada Minggu (30/04) lalu.

Dalam kompetisi yang rutin dilaksanakan setiap tahun itu, delegasi nurut taqwa berhasil menorehkan beberapa prestasi, antara lain: Siti Kholifah Amartyah (XI IPA) Juara II Kimia, Nasyiatul Imaniah Riza (X IPA) Harapan III Kimia, Adi Wiranoto (XI IPS) Harapan III Geografi serta Fajrin Alfina Juara I Astronomi (X IPA). Dengan demikian, Fajrin Alfina akan mewakili Kabupaten Bondowoso ke Tingkat Provinsi Jawa Timur pada 19 Juli 2017 mendatang.

Saat diwawancarai tentang pembekalan Fajrin pada jenjang berikutnya, Emilia Anies, S.Pd sebagai pembimbing mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan bimbingan secepatnya dan lebih intens. “Sepertinya sudah harus dibimbing secepatnya. Soalnya kalo astro juga perlu keterampilan menggambar peta langit. Kalo OSN gitu, ga tau KSM sampe segitu apa ndak” ungkapnya via WhatsApp.

Saat dikonfirmasi, Wali Kelas X IPA, Nuril Anwaril Huda, S.Pd.I memastikan bahwa pihak sekolah akan menfasilitasi semua kebutuhan Fajrin dalam persiapan dan pemberangkatan kompetisi. (anh)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.