Jum. Feb 23rd, 2024
MA NURUT TAQWA angkatan 2012

Grujugan – Gelar Buka Bersama (buber) dan Reuni Siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Yayasan Pondok Pesantren Nurut Taqwa – Grujugan – Cremee – Bondowoso. Meriahkan Reuni dan dikemas dengan buber angkatan ke – 8 pada Tahun 20I2 dari generasi kenerasi. Agenda tersebut dilaksanakan sejak lulus dari sekolah di MA,sudah 5 Tahun berjalan.

Sejauh ini, ada beberapa komentar dan harapan yang ditelurkan oleh sebagian orang terkait diadakannya reuni yang dikemas dengan buka bersama. Acara reuni dan buber diangkatan 20I2 adalah sebagai contoh dan kita harus mengawali-Nya untuk mengadakan reuni akbar antar angkatan dan alumni yang pernah mondok di Pesantren Nurut Taqwa. Sebab, dengan diperkuat silaturrahim kita antar angkatan maka jangka panjangnya adalah kita tidak lupa kepada pondok pesantren khususnya kepada guru-guru. Jelas Anwari Nuril Huda, saat ini menjadi guru tetap di sekolah MA dan Penasehat Osis 20I7.

Senada dan seirama dengan saudara Zainuddin, salah satu alumni mahasiswa UNARS (Universitas Abdurrahaman Saleh) Situbondo, ia mengatakan; agenda ini harus tetap diadakan karna akan semakin kuat tali persaudaraan kita, terutama ketika sudah  mempunyai keluarga dan anak, akan semakin seruh dan menyenangkan, sehingga pada saat ini, kita harus mengawalinya. Sebagai ujung tombak kesuksesan adalah kita harus selalu bersama-sama, saling membantu antar teman dan saling berkomunikasi serta menyempatkan diri untuk berkumpul walaupun satu tahun satu kali. Tegas Zain, nama panggilannya.

Beda halnya dengan saudari Mashuda, ia menambahkan agar disetiap reuni seperti ini, supaya diadakan arisan sehingga teman-teman angkatan agar lebih bersemangat untuk hadir dalam acara reuni dan buber ini, sebab rasa keinginan dan tanggungjawab untuk hadir akan tumbuh. Jelas Echa nama panggilannya sekaligus istri dari saudara Anis Mahdi

Sementara itu, sebagian teman-teman mengusulkan agar menentukan tanggal dan hari untuk reuni dan buber yang akan datang sehingga teman-teman kita tidak hanya separuh yang hadir, akan tetapi 32 orang dikelas XII IPS sejak sekolah MA hadir semua. Karna sudah, mengetahui tanggal dan waktu, tentunya diluangkan untuk acara ini sampai selanjutnya. Apa lagi, dikemas dengan hiburan bermain futsal setelah sholat tarawih bersama, hal ini adalah jangka panjang untuk selalu bersilaturrahim antar sesama muslim khususnya diangkatan kita. Pungkas dan mengakhiri saudara M. Hamza, penggerak agenda reuni ini. (As’ad. Aswari)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.