Rab. Apr 24th, 2024

Terima Supervisi, SMK Nurut Taqwa Mengaku Puas

SMK Nurut Taqwa merupakan lembaga pendidikan yang terus-menerus melakukan upaya peningkatan kualitas pembelajaran dan pelayanan sekolah. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh SMK Nurut Taqwa yaitu dengan mengagendakan Supervisi Akademik (25/02/1018). Melalui kegiatan tersebut diharapkan kualitas lembaga dan dewan guru semakin meningkat. Pembinaan ini dimaksudkan untuk membantu guru mengembangkan kemampuan profesionalitasnya dalam memahami iklim akademik, kehidupan kelas, pengembangan keterampilan mengajar serta mendorong mereka agar memiliki perhatian yang sungguh-sungguh (commitment) terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Supervisi akademik ini dihadiri oleh Drs. Abd. Rasyid, Drs. Supatra dan Drs. Ruslan Efendi selaku pengawas sekolah. Dalam kegiatan ini pengawas mengecek kelengkapan perangkat mengajar yang dimiliki oleh setiap guru, dan melakukan penilaian proses mengajar guru di dalam kelas. Penilaian proses mengajar tersebut dilakukan pada jam pelajaran ke V-VI yang didampingi oleh Bapak Drs. Abd. Rasyid dan Drs. Supatra. Untuk kelas X pendidik yang terpilih sebagai guru model adalah Bapak Aknani S.Pd.I selaku guru Pendidikan Agama Islam, dan Ibu Rindy S.Pd selaku guru Bahasa Inggris di SMK Nurut Taqwa untuk kelas XI. Sementara dewan guru yang tidak melakukan penilaian mengajar mendapat bimbingan tentang perangkat pembelajaran oleh bapak Drs. Ruslan Efendi.
Pasca supervisi tersebut pihak sekolah berkomitmen untuk melakukan akselerasi peningkatan kualitas sekolah, seperti pada penggunaan dan pemanfaatan media, pemilihan media pembelajaran kelas, metode dan teknik pembelajaran, serta kelengkapan perangkat-perangkat administratif.
Pihak sekolah menyambut supervisi tersebut sebagai hal yang sangat positif dan penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di SMK Nurut Taqwa.
“Supervisi ini sangat bermanfaat untuk pengembangan kualitas sekolah, khususnya SMK Nurut Taqwa. Saya pribadi merasa mendapatkan insight baru dan tambahan spirit untuk membangun iklim akademik yang progresif di Nurut Taqwa” tutur Aknani, S.Pd.I kepada wartawan nuruttaqwa.net. (az)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.