Jum. Apr 19th, 2024
RA BINA NURUT TAQWA

Betempat di Alun-alun Bondowoso, RA BINA Nurut Taqwa utus 20 siswa untuk mengikuti kegiatan Gebyar Manasik Haji se-Bondowoso yang diselenggarakan oleh Kemenag pada Rabu (5/9).

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. Kemudian dilangsungkan dengan pemberangkatan peserta sesuai urutan kloter. Tercatat ada sebanyak 850 peserta pada praktik manasik haji tahun ini yang dikelompokkan ke dalam 17 kloter dengan masing-masing 50 siswa setiap kelompok.

Romzah Imania, S.Pd selaku Kepala RA BINA mengaku sangat mengapresiasi terselenggaranya praktik haji dalam skala besar. Menurutnya acara tersebut mengandung banyak pelajaran bagi para siswa baik dalam urusan keagamaan maupun dalam konteks sosial kebangsaan.

“Saya pribadi sangat senang mengikut-sertakan peserta didik RA BINA pada acara tersebut, sebab melalui acara tersebut para siswa akan belajar banyak hal, tidak hanya masalah hal teknis berhaji yang baik dan benar, tetapi juga bagaimana mereka bertemu dan berinteraksi dengan orang baru. Saya rasa ini sangat bagus dijadikan ajang untuk memupuk semangat multikulturalisme sedari dini” jelasnya kepada wartawan nuruttaqwa.net. (anh.bws)

RA BINA NURUT TAQWA

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.