Rab. Apr 24th, 2024
Alumni Nurut Taqwa vs UIN Sunan Ampel

Bertempat di Sport Center UIN Sunan Ampel Surabaya, alumni PP Nurut Taqwa Bondowoso bernama Anwari Nuril Huda hadir sebagai pemateri dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan tema “Menanamkan Wawasan Islam Nusantara Sebagai Basis Kecintaan Pada Negara” pada Jum’at (31/8).

Ia menyampaikan bahwa melabuhkan pilihan pada UIN Sunan Ampel (UINSA) adalah keputusan yang sangat tepat dan reasonable. Pasalnya UINSA merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia baik secara akademik maupun non akademik.

“Kampus kita adalah salah kampus terbaik di Indonesia, fasilitasnya keren dan memiliki banyak alumni yang sukses di berbagai bidang, salah satunya adalah Imam Nahrawi dengan prestasi gemilangnya sebagai Menpora RI” tutur penerima beasiswa PBSB Kemenag RI itu

Dia juga mendorong mahasiswa baru agar bangga dan percaya diri menjadi bagian FDK UINSA. Sebab menurutnya setiap kampus memiliki keunggulan, termasuk UINSA yang tentunya memiliki keunggulan dalam pengetahuan dan pengkajian islam.

“Setiap kampus pasti memiliki kelebihan, seperti UNAIR, ITS, UI, UGM dan sebagainya. Demikian juga dengan kampus kita (UINSA), kita punya nilai plus, makanya kita harus bangga dan PD!” tambahnya.

Di akhir sesi, ia menyampaikan sebuah prinsip yang diambilnya dari lagu, “Jangan pernah bertanya kamu dari mana, tapi tanyakanlah kamu mau ke mana”. Menurutnya kutipan tersebut mengandung arti bahwa kesuksesan seseorang tidak selalu dikaitkan dengan latar belakang ekonomi, keluarga, kampus maupun latar belakang lainnya. Setiap orang memiliki peluang sukses yang sama.

“Tidak ada jaminan bahwa semua mahasiswa di perguruan tinggi ternama pastilah keren dan sukses. Demikian juga dengan kita, tidak ada jaminan. Oleh sebab itu, mari kita berusaha dan membuktikan bahwa mahasiswa FDK UINSA selalu juara, keren dan berprestasi. Kita pasti bisa!” terang pemuda penerima beasiswa diktis S2 tersebut. (nanang)

UIN Sunan Ampel

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.