Jum. Apr 19th, 2024

Grujugan, 20 oktober 2018. Menjelang Hari Santri Nasional, MTs Nurut Taqwa Bidang Kesiswaan bekerjasama dengan Pembina OSIM menyelenggarakan kegiatan lomba kaligrafi arab dan tartil quran antar kelas. Lomba ini bertujuan untuk menggali dan meningkatkan potensi siswa di bidang keagamaan khususnya seni membaca al Quran dan kaligrafi Arab.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dalam kepemimpinan kepala baru (Abd. Shomad, M.PdI) dan kepengurusan OSIM yang terpilih sepekan lalu. Lomba ini sesuai dengan visi kepala agar semua siswa MTs harus mampu membaca dan menulis alquran dengan baik, dan salah satunya dengan cara menggelar lomba ini.

Lomba ini diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas yang terbagi 9 kelas di MTs Nurut Taqwa. Acara ini berlangsung selama dua hari berturut turut dari hari Sabtu dan Minggu. Imam Tabroni, S.Pd selaku pendamping OSIM MTs Nurut Taqwa menyampaikan bahwa acara lomba membawa dampak positif terhadap pengembangan bakat siswa.

“Lomba semacam ini penting untuk dilaksanakan secara rutin untuk menggali potensi di bidang pembacaan alquran dan kaligrafi yang mana di era globalisasi ini peminatnya sudah mulai menurun” ungkapnya kepada wartawan nuruttaqwa.net. zairy

Postingan terkait..

One thought on “SAMBUT HARI SANTRI NASIONAL, MTS NURUT TAQWA ADAKAN LOMBA ISLAMI”
  1. Semoga kegiatan ini membawa barokah tersendiri untk Madrasah kita, mampu mengembangkan bakat dn minat siswa berdikari dn berkarya mandiri sesuai dgn visi dan misi madrasah mencetak kader islami yang berakhlakul karimah, mandiri, berprestasi dan siap berkompetisi. Sukses untk kita semua. Berjayalah madrasah Tsanawiyah Nurut Taqwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.