Jum. Apr 19th, 2024
OSIS MANT

 

Pengurus OSIS MA Nurut Taqwa (24/09) membentuk Dewan Penyalur Aspirasi. Acara tersebut dilaksanakan di kelas X IPA. Hadir pada kesempatan itu Pembina OSIS Bapak Anwari Nuril Huda, S.Sos.I dan pengurus OSIS. Kegiatan itu diikuti oleh siswa siswi kelas X IPA dan IPS. Tercatat sebanyak 20 siswa dan 16 siswi menjadi peserta seleksi. Pada tahapan seleksi akan dipilih sebanyak 10 siswa dan 10 siswi. “DPA memiliki peran sebagai mediator yang menjembatani aspirasi siswa maupun informasi dari pengurus OSIS.”. Tutur Pak Anwari ketika dikonfirmasi reporter nuruttaqwa.net.

 

OSIS MANTDalam pengamatan Guru BK MA Nurut Taqwa itu menyatakan bahwa para peserta sangat antusiasi mengikuti penjaringan tersebut.  Diharapkan nanti para peserta yang terpilih memiliki kinerja yang bagus sehingga bisa dipertahankan. Tetapi meski demikian, bagi siswa yang tidak terpilih menjadi anggota DPA saat ini mereka tetap memiliki peluang untuk menjadi anggota OSIS dengan syarat memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh pengurus OSIS.

 

Dalam proses seleksi, dilakukan wawancara meliputi pengalaman organisasi, komitmen, dan visi misi sebagai pertimbangan dalam menentukan peserta yang lolos menjadi peserta DPA. Wawancara itu dilakukan secara langsung oleh pengurus OSIS.

 

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.