Jum. Apr 19th, 2024

MI NURUT TAQWA BANGUN JIWA WIRAUSAHA SISWA

Dalam rangka mengawali rangkaian kegiatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurut Taqwa gelar Entrepreneurship Day pada Sabtu (11/8). Agenda tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas empat, lima dan enam. Materi yang disampaikan meliputi prosedur pembuatan produk, tip pemilihan bahan berkualitas hingga trik sukses memasarkannya kepada konsumen.

Selaku Pembina Kewirausahaan, Ernanto, S.Pd memilih bakso dan es campur sebagai komoditas utama dalam pelatihan kali ini karena keduanya sangat digemari masyarakat dan bahan-bahannya juga mudah didapat. Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memilik banyak manfaat dan tujuan, misalnya memotivasi siswa agar memiliki jiwa berwirausaha sejak dini, peka terhadap kuliner Indonesia dan menumbuhkan pribadi yang terampil memasak (skilled cook). “Bakso dan es campur memang terbilang sangat sederhana, tetapi saya yakin hal ini akan memberi insight kepada siswa untuk menjadi pebisnis yang sukses, akrab dengan masakan Indonesia dan syukur-syukur bisa menjadi koki yang andal” ungkapnya.

Di tempat yang sama, kepada wartawan nuruttaqwa.net, Febi (Siswa kelas V) mengatakan bahwa dirinya sangat senang mengikuti setiap arahan instruktur sejak dari pembuatan produk hingga pemasaran. “Hari ini saya senang sekali. Saya diajari masak bakso dan cara menjualnya” ucapnya sambil tersenyum. (aliwafa/anwari)

Postingan terkait..

One thought on “MI NURUT TAQWA BANGUN JIWA WIRAUSAHA SISWA”
  1. Sukses untuk MI Nurut Taqwa… Master Cheff Ern Anto Memang sip. Jgn lupa finishing kulinernya bisa di uji kelayakannya melalui lomba kuliner antar lembaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.