Jum. Apr 19th, 2024
Istighotsah Kubro

Sidoarjo 09-04-2017 , PWNU menggerakkan jamaah Nahdiyyin Jawa Timur dalam acara Istighatsah Kubro dengan tema “Mengetuk Langit Menggapai Nurullah” dalam rangka memperingati Hari lahir NU Ke-94  yang dilaksanakan di Gor Delta Sidoarjo dalam suasana yang terik sesekali tertutupi awan tipis, akan tetapi para jamaah tidak mengurungkan niatnya untuk ikut acara tersebut hanya bernaung di bawah payung ataupun kain yang mereka memang dihimbau sebelumnya untuk membawa payung dan alas.

Jamaah Istighotsah tidak hanya dari kalangan pengurus NU saja melainkan semua kalangan Tokoh Masyakat juga ikut hadir dalam acara tersebut termasuk beberapa guru PP. Nurut Taqwa yang notabenenya pengurus Ansor, Rijalul Ansor, Ranting NU, MWC dan PCNU Bondowoso juga turut serta dalam Istighotsah Kubro ini.

Usai shalat subuh para jamaah sudah mulai berdatangan dengan cara mengantri untuk masuk ke gor karena meluapnya jamaah, sebelum acara inti dimulai, Hadrah al-Hasanain PP. Zainul Hasan Genggong mengisi dengan lantunan lagu-lagu pilihan sembari mengiringi dan menyambut para jama’ah yang berdatangan itu. Tepat jam 06.30 di hari rundown acara dibacakan oleh pembawa acara yang diawali dengan pembacaan ummul kitab dan lagu indonesia raya serta hubbul wathon yang dipimpin oleh tim paduan suara dilanjutkan sambutan-sambutan baik dari PW maupun PPNU yang salah satunya disampaikan oleh KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah “bukan warga nahdiyyin yang berada di gor delta, tapi gor lah yang berada di tengah-tengah lautan umat nahdiyyin” dawuhnya, setelah itu dilangsungkan dengan pembacaan Istighosah Bersama yang merupakan tujuan utama dari acara tersebut. doa menjadi puncak acara yang dipimpin oleh beberapa masyaikh yang salah satunya KHR. Moh. Kholil as’ad juga ikut memimpin doa tersebut..

 

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.