Sen. Jul 15th, 2024

MAPABA, Kembangkan Kader PMII di UNIBONT

By Pengurus Pesantren Mar19,2019
MAPABA UNIBO NT

Senin, 11 Maret 2019 UNIBONT menjadi tuan rumah pelaksanaan MAPABA(Masa Penerimaan Anggota Baru). Kegiatan ini adalah kaderisasi tahap awal dalam Organisasi PMII(Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuh kembangkan kader PMII yang berada di UNIBONT sendiri.

Ada tiga puluh tiga peserta, empat diantaranya berasal dari UNIBO pusat. Selama tiga hari, waktu yang tak sedikit untuk melewati tahap ini, materi demi materi di jelaskan mulai dari Antropologi Kampus, Keorganisasian PMII, Sejarah Perjuangan Bangsa Indonesia bahkan juga pendalaman tentang Aswaja. Materi inilah yang menjadi salah satu dasar pembakar semangat untuk peserta saat itu. Sehingga pada malam terakhir ketua PC PMII Bondowoso sahabat fathor Rosi menuturkan, “saya kagum kepada UNIBONT mahasiswanya sangat bersemangat, baru kali ini saya melihat MAPABA sesemangat ini”

Sempat hadir beberapa kader senior dari PC PMII Bondowoso, beberapa Komisariat dari berbagai sekolah tinggi di Bondowoso serta Komisariat dari luar kota seperti UNARS dan STAINH.

Saran dari senior semoga menjadi kader yang baik, bisa mengembangkan intelektual, dan memperluas wawasan dalam berorganisasi, semua itu mereka ucapkan di malam perpisahan, tak lupa pula mereka sering melontarkan kata yang membuat peserta bersemangat, yaitu “sekali bendera dikibarkan, hentikan ratapan dan tangisan, mundur satu langkah adalah sebuah bentuk pengkhianatan”.

amienah

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.