Jum. Apr 19th, 2024

Pondok Pesantren Nurut Taqwa rayakan Hari Santri Nasional(HSN) pada hari senin (22/10/2018) pagi hari di halaman SMK Nurut Taqwa yang dikemas dengan Apel Santri. Hal ini merupakan agenda kedua dalam perayaan HSN setelah acara Malam Anugerah Santri Nurut Taqwa, yang dilaksanakan pada malam harinya.
Apel tersebut di hadiri oleh ratusan santri putra-putri, dewan guru, dan beberapa pengurus yayasan.
Para santri sangat antusias dalam mengikuti apel, dibuktikan dengan kerapian seragam yang dikenakan. Sarung hijau, baju putih, dan kopyah nasional untuk santri putra. Miksi hitam, baju putih, kerudung hitam untuk santri putri.
Semangat tersebut juga dapat dilihat saat para santri membacakan ikrar bersama-sama yang dipimpin langsung oleh saudara Moh. Abdul Rizal.
“Oleh karena HSN lahir atas dasar Resulusi Jihad para Ulama pada waktu itu, maka dari itu, santri sebagai kader Ulama harus menanamkan semangat jihad. Jihad menuntut ilmu, berbuat hal yang positif, dan jihad menghadapi kehidupan” tutur Bpk.Erfan, MA selaku perwira apel.
Sebelum penutup, diisi pengumuman pemenang lomba yang diadakan oleh OSIM MTs Nurut Taqwa dalam rangka menyambut HSN, yaitu lomba tartil dan kaligrafi arab.
Bpk. Muhammad Sholeh, S.Pd.I menutup acara apel dengan pembacaan do’a yang diamini oleh seluruh peseta apel.
(latifabdul)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.