Sen. Jul 15th, 2024

SISWA MA LULUS SELEKSI BEASISWA PBSB  KEMENAG RI 2017

By Pengurus Pesantren Jun8,2017
pbsb Nurut taqwa

Muhammad Fathur Rahman siswa kelas XII IPS, akhirnya dinyatakan lolos sebagai  Peraih Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) yang diadakan Kementerian Agama Republik Indonesia (KEMENAG RI).  Setelah mengikuti ujian seleksi yang dilaksanakan pada tangal 24 Mei 2017 bertempat di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

Fathur panggilan akrabnya,  diterima  di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) di Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI). Ia berhasil melanjutkan jejak senior-seniornya  yang lulus beasiswa di tempat dan jurusan yang sama yaitu Anwari Nuril Huda, S. Sos.I dan Ahmad Zainuri.

Ketika ditanya alasan, mengapa memilih di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel dan Jurusan Bimbingan Konseling? Lelaki kelahiran 04 Agustus 1999 itu, mengemukakan alasan diantaranya  lokasi kampus UINSA Surabaya yang tidak terlalu jauh dari desa kelahirannya. “ Mengenai pilihan jurusan BK, saya tertarik dengan materi yang berkaitan dengan psikologi dan itu ada di materi BK!” tuturnya.

“ Ketertarikan saya dirasakan sejak masuk di kelas XII, bagi saya materi-materi BK sangat menunjang terhadap kehidupan yang lebih baik!” tambahnya.

Tak lupa, Ia berpesan bagaimana adik-adiknya tambah semangat belajar dan tambah baik kelakuannya selama menjadi siswa dan menimba ilmu di Madrasah Aliyah Nurut Taqwa. (ANU)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.