Jum. Apr 19th, 2024
Trainer Nurut Taqwa

Tim Training Muslim Berprestasi adalah suatu forum menebar inspirasi, peningkatan motivasi serta pemberian kiat-kiat jitu dalam dunia akademik–non akademik dan organisasi. Lahirnya tim ini dibidani oleh Anwari NH., S.Sos.I, C.H, C.Ht, C.NLP (Alumnus BKI UIN Sunan Ampel Surabaya) dan dibantu oleh beberapa koleganya seperti As’ad Aswari, S.Pd (Alumnus PAI IAI Nurul Jadid Probolinggo), Moh. Hamzah, S.Pd (Alumnus PBA IAI Ibrahimy Sukorejo) dan Abdul Muis (Santri Senior PP. Sidogiri) dan Umirtu, S.Pd (IKIP Jember).

Selain itu, sebagai pembelajaran awal di dunia training dan public speaking, tim ini juga mengajak sebagian santri terbaik nurut taqwa untuk berpartisipasi, di antaranya: Moh. Fathor Rohman (Penerima Beasiswa PBSB Kemenag RI 2017), Idris Ahmadi (Hafidz 30 juz), Abd. Rahman (Hafidz 30 juz), Imam Ghazali (Hafidz 30 juz), Moh. Yasin (Hafidz 30 juz), Abd. Rizal (Pengurus pesantren), Nurur Rohman (Anggota Lembaga Pengembangan Bahasa Arab), Elok Veronica (Anggota Lembaga Pengembangan Bahasa Inggris), Nur Khotimah (Anggota Lembaga Pengembangan Bahasa Arab) dan Olivia Chupy Merlinda (Anggota Lembaga Pengembangan Bahasa Inggris).

Tim yang dibentuk oleh para trainer yang sudah lama malang melintang dalam dunia training di kawasan Jawa Timur ini berhasil menggebyar SMPN 1 Cermee dalam acara pesantren ramadan yang digelar sejak tanggal 14 s/d 16 Juni 2017. Hari pertama (14/6) adalah pemberian materi puasa, hari kedua (15/6) penyampaian materi zakat dan hari ketiga (16/6) adalah hari puncak yang diisi dengan training character building.

Tercatat sekitar 150 pelajar yang mengikuti acara tersebut. Mereka terlihat sangat antusias selama pemberian materidan training. Bapak Masduki selaku Kepala Sekolahmenyampaikan besar harapannya agar tahun depan bisa dilaksanakan kembali. “Kami mengucapkan terimakasih dan berharap semoga tahun depan bisa kembali mengisi,” terangnya. Setelah melihat aksi dan impak langsung dari pemberian materi dan training oleh Tim Training Muslim Berprestasi, hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Ansor Cermee, Sdr. Dasuki bahwa pihaknya siap mendukung dan mengawal kegiatan yang sama pada kegiatan-kegiatan berikutnya.

Ketua tim training menambahkan bahwa pihaknya (Tim Training Muslim Berprestasi. red) sangat terbuka dan siap untuk memberikan training public speaking seru, kepemimpinan (leadreship), organization management, jurnalistik (majalah sekolah/pesantren), character building, training kelas menyenangkan, dan free konsultasi di (WA) +62822 4471 6565 / Email: anwari_nuril94@yahoo.com. (anh)

Trainer Nurut Taqwa

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.