Jum. Apr 19th, 2024
peresmian websiteperesmian website

Akhirnya websitePondok Pesantren Nurut Taqwa resmi di launching pada Sabtu 05 September 2016 di halaman Pondok Pesantren Nurut Taqwa. Launching itu dihadiri beberapa dewan guru khususnya pengelola wibsite dan diikuti para santri putra dan putri. Sebelum acara launching dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan pembaca istighasah yang dipimpin Saudara Ahmad Shodiqi.

Sambutan ketua yayasan

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurut Taqwa K.H. Barri Sahlawi Zain, M. Si. Dalam sambutan beliaumenyampaikan bahwa keberadaan wibsite itu diharapkan bisa menjadi jendela orang luar melihat Pondok Pesantren Nurut Taqwa. “ Kalau ada diantara keluarga kalian, ada di luar negeri jadi bisa melihat pondok kita melalui wibsite ini, misalnya juga keluarga Mr. Vin ingin melihat keberadaan dimana dia bertugas bisa melalui wibsite ini,” urai lulusan S2 UNAIR itu.  “ apa wajahnya Pondok Pesantren Nurut Taqwa terlihat cantik atau tampan, “ candanya disambut tepuk tangah riuh para santri. “ atau malah sebaliknya, wajahnya terlihat tidak karuan,” tambahnya. Diantara para santri ada yang spontan menyambut pernyataan itu dengan celetukan, “no no no”. Spontan hadirin tertawa riuh.

Selain itu, Ketua RMI PCNU Kabupaten Bondowoso tersebut juga menyampaikan kalau adanya wibsite  merupakan usaha dan upaya agar lebih maju. Beliau juga menceritakan kalau dulu sebagian orang yang menjadi guru disini tidak percaya mengakui status dirinya sebagai guru di Nurut Taqwa. Akan tetapi, ketika dewan guru melakukan pembenahan sehingga lembaga disini mengalami kemajuan mereka mulai bangga mengakui dirinya sebagai guru.

Sambutan Pimred

“ Keberadaan website ini juga bagaimana bisa menjadi motivasi untuk menambah semangat santri belajar jurnalistik dan kader jurnalistik  sehingga nanti tulisannya bisa ditampilkan dengan catatan deseleksi dan dikoreksi oleh dewan redaksi,”  jelasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, secara resmi beliau melauching website resmi laman nuruttaqwa.net dengan pembacaan basmalah disambut tepuk tangan meriah dari hadirin-hadirat yang ada.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan rubrikasi yang meliputi beranda, profil,pendidikan, ilmiah, galeri dan agenda oleh Pimred Anwari Nuril Huda. Tak hanya mengenalkan rubrikasi wibsite, lulusan terbaik ke III Wisuda Sarjana Strata 1 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Fakultas Dakwah jurusan Bimbingan Konseling Islam tahun 2016 itu juga memotivasi siswa belajar Bahasa Arab dan Inggris. “ Saya dulu ketika menjadi siswa disini, hanya tiga pertemuan mengikuti kursus Bahasa Inggris dan Bahasa Arab sudah bisa bicara bahasa Inggris dan Bahasa Arab seperti ini apalagi kalian yang rajin tentu bisa melebihi saya,”  kenangnya berkali-kali mendapat tepuk tangan para santri putra dan putri.

Sambutan Pimred

Acara malam itu ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Pondok Pesantren Nurut Taqwa Erfan, MA. Terakhir dilakukan sesi foto bersama semua kruwebsite. (mnt)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.