Jum. Apr 19th, 2024
Pemilihan Pengurus OSIM MTs

GRUJUGAN, Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Pengurus OSIM MTs Nurut Taqwa Masa Bhakti 2015/2016, Pengurus OSIM menyelenggarakan reformasi kepengurusan pada 13/11/2016 untuk memih Ketua dan wakil OSIM. Pemilihan berlangsung cukup meriah tepat pukul 10.00 wib hingga 11.30 berlangsung di Halaman MTs Nurut Taqwa. Pemilihan ketua dn wakil ketua OSIM 206/2017 diselenggarakan 1hari setelah diadakan Debat Kandidat untuk tiga pasangan calon yang sudah ditetapkan.

Sebelum pemilihan dimulai terlebih dahulu panitia diambil sumpah dan pembacaan ikrar untuk berbuat adil dan bersikap netral. Pembina OSIM sekaligus sebagai Waka. Kesiswaan (MUJTAHID, S.Pd), dalam sambutannya menekankan pentingnya regenerasi kepengurusan. “Pemilihan ketua OSIM ini sangat penting diadakan setiap tahunnya agar kegiatan-kegiatan dibidang kesiswaan berjalan dengan continue seperti kegiatan Perlombaan, PHBI dll. Selain itu agar supaya siswa dan siswi belajar menjadi seorang pemimpin yang mempnyai mental tangguh”, tuturnya.

Pemilihan ketua OSIM ini berjalan secara demokratis seperti halnya pemilihan-pemilihan (PEMILU) pada umumnya, yang mana para siswa dan siswi berkumpul antri di luar garis pemilihan untuk memberikan hak suaranya dengan cara dipanggil perkelas. Kesempatan pertama diberikan kepada murid perempuan terlebih dahulu dan menyusul murid laki-laki dengan memilih 3 calon dari kelas yang berbeda diantaranya adalah pasangan nomor urut 1 (Alfarizi-Hasan Basari), pasangan nomor urut 2 (Amirul Mukminin-Misbahul Munir) dan (Iman Nur Fahrul Aman-Abdurrahman Saleh) pasngan nomor urut 3. Ketiga pasangan calon merupakan utusan kelas VIII dan VII. Tepat pukul 11.30 penghitungan sudah dimulai. Pasangan calon nomor urut 2 atas nama Amirul Mukminin dari kelas VIII A sebagai calon ketua, dan Misbahul Munir dari Kelas VII C sebagai calon wakil ketua) memenangkan pemilihan dengan perolehan suara 140 lebih unggul dari pasangan calon yang lain. Sehingga dengan perolehan suara ini pasangan calon nomor 2 bisa ditetapkan sebagai Ketua dan wakil OSIM masa Bhakti 2016/2017. Abz

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.