Jum. Apr 19th, 2024

Sabtu (01/10) Dalam rangka merayakan satu Muharram 1438 H, SMK Nurut Taqwa delegasikan siswa untuk mengikuti pawai di kecamatan. Acara yang diikuti oleh delegasi instansi pendidikan se Kecamatan Cermee diberangkatkan dari Kantor Desa Ramban Wetan pukul 07.30 WIB dan finish di Kantor NU Cermee pukul 08:15 WIB.

Meski keringat peserta mulai bercucuran karena jarak tempuh lumayan jauh, semua delegasi SMK tetap semangat. Bahkan mereka senantiasa menampakkan senyum sumringah. Pada acara tersebut, terlihat banyak atribut yang dibawa para peserta, mulai dari bendera-bendera NU, cagak yang dihiasi tulisan arab, hingga banner yang bertuliskan “Selamat Tahun Baru Hijriyah 1438”. Bahkan, menurut salah seorang warga setempat (Susandi 34 tahun) acara perayaan tahun baru tersebut tidak kalah meriah dari perayaan tahun baru masehi.

Sepanjang jalan dari Ramban Wetan menuju kantor NU, terlihat anak-anak dan orangtua berbondong-bondong melihat pawai yang dimotori oleh warga nahdliyyin itu. Menurut Ismail, salah seorang panitia penyelenggara menyatakan bahwa acara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Islam dan sekaligus untuk memperkuat ikatan persaudaraan sesama umat muslim (ukhuwah islamiyah). (mh)

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.