Jum. Apr 19th, 2024
Tampilan Google Drive

Pernah kepikiran untuk melakukan Backup data ke Internet? Jika iya, Anda bisa sekip tulisan ini. Bahasan tulisan yang lalu tentang mengimpor kontak ke Google Contacts, bagi sebagian orang, masalah penyimpanan hape kadang jadi opsi ketika memilih hape baru. Padahal, untuk menyimpan data di handphone secara permanen, itu tindakan yang agak riskan mengingat kemungkinan-kemungkinan yang Ada.

Semisal hilang atau hape gak sengaja ke-reset dalam pengaturan pabrik, what we can do? nothing. Gak bisa ngapa-ngapain, ikhlasin aja. Jika memang penting, secara berkala untuk memindahkan data-data yang diperlukan ke SDCard atau Kartu Memori yang bisa dilepas dan disimpan di rumah jika selesai.

Opsi kedua, adalah dengan mem-backup data-data yang di perlukan ke Google Drive. Jika handphone kita Android, maka di Anda dapat mengunduhnya di Playstore, tinggal ketik “Google Drive” dan biasanya sudah dipasang secara otomatis di hape kita. Google menawarkan penyimpanan sebanyak 15 GB secara gratis, dan jika kita mau, kita bisa menggunakannya dengan meng-upload dokumen penting ke dalamnya. Selain aman, hanya kita yang bisa mengetahui apa yang kita upload dalam Google Drive tersebut.

Bagi yang punya masalah dengan foto yang menumpuk, Anda dapat mengunduh “Google Photos” di Playstore. Kenapa harus Google Photos? aplikasi ini akan otomatis meng-upload foto yang ada di galeri Anda ke dalamnya tanpa harus meng-upload satu-persatu. Dan hal tersebut hanya dilakukan ketika handphone Anda tersambung dengan WiFi, lebih aman dan hemat penyimpanan. Jika sudah ter-upload, Anda dapat menghapus file atau foto yang ada di Hape.

File dan Foto yang Anda upload bisa anda akses melalui browser atau Laptop dengan alamat berikut, https://drive.google.com untuk Google Drive, dan https://photos.google.com untuk Google Photos. Sekian,

Selamat Mencoba!

Postingan terkait..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.