Staf Khusus Presiden RI Langsungkan Rapid Test Secara Gratis di PP Nurut Taqwa


Dengan memerhatikan Adanya Aturan Pemerintah New Normal Pesantren, untuk kembalinya santri dan Penerimaan Santri Baru (PSB) tetap untuk menggunakan Protokol Kesehatan.

Oleh Karna itu (Stafsus Presiden RI), Aminuddin Ma’ruf mengambil langkah cepat memutus rantai Penyebaran Covid-19. Beliau melangsungkan Rapid test untuk ribuan santri, di Pondok Pesantren Nurut Taqwa, Grujugan Cermee Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.
Kegiatan tersebut berlangsung pada Jum’at (3/7/2020).

Kita semua harus bersyukur adanya Rapid test tersebut, ini untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 di Pondok Pesantren. Sehingga Ponpes Nurut Taqwa sendiri dilaksanakan rapid test untuk pengurus, santri, dan dewan guru pengajar Lembaga yang ada di naungan Pondok Pesantren.

Aminuddin Ma’ruf melalui Asisten Staf Khusus Presiden RI Zulkarnain mengatakan, program ini merupakan bentuk perhatian dari Stafsus kepada pondok pesantren.

“Ini rapid test untuk santri. Ada ribuan santri di masing-masing pondok. Memang tidak bisa dicover semua. Karena ini inisiatif mas Amin,” katanya.

Menurutnya, pesantren harus juga diperhatikan. Mengingat ada sekitar 26.000 pesantren di Indonesia, yang santrinya mencapai puluhan juta. “Di tengah pandemi ini, santri jangan dipersulit. Sehingga pelajaran tetap jalan,” jelasnya.

Dan ini semua merupakan Bentuk kepedulian Staf Khusus kepada santri yang menuntut ilmu di pondok pesantren. Karna pesantren harus juga diperhatikan. Mengingat ada sekitar 26.000 pesantren di Indonesia, yang santrinya mencapai puluhan juta.

Maka dengan adanya Rapid Test ini, penting memberikan informasi pada wali santri, bahwa di Pesantren sudah dilakukan penanganan dan aman dari penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kepala Pondok Pesantren Nurut Taqwa, KH Nawawi Maksum menyambut baik dan mengapresiasi langkah yang diambil Stafsus Presiden RI tersebut.

“Ini sangat membantu Pondok Pesantren dalam mencegah penyebaran Covid-19. Serta membuat kami tidak lagi khawatir setelah dilakukan rapid test,” ucapnya.

Beliau juga menyampaikan sangat berterimakasih kepada Staf Khusus Presiden RI, Aminuddin Ma’ruf karena beliau Pondok Pesantren dapat melakukan Rapid test. Harapan beliau semoga ini sangat Bermanfaat, dan seiringnya waktu akan Basmi wabah ini.

Comments

comments