MA NURUT TAQWA BORONG PIALA AKSIOMA 2016

AKSIOMA MA


Madrasah Aliyah Nurut Taqwa patut berbangga kembali. Pasalnya, lima utusannya kembali menorehkan prestasi pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Bondowoso. Acara ini berlangsung sejak tanggal 13 s.d 17 Desember 2016 yang ditempatkan di MAN Bondowoso.

Semua lomba yang dilaksanakan dibagi menjadi dua kategori; putra dan putri. Delegasi putra yang berprestasi adalah: M. Alfian Juara III Tahfidul Quran, Ahmad Mahfud Juara II Pidato Bahasa Arab dan Nawari Juara I Tenes Meja. Sedangkan dari kategori putri yaitu: Iqvin Ivania Juara III Tahfidul Quran dan Siti Nurjannah Juara III Pidato Bahasa Arab.

Para kompetitor pertama pada setiap lomba akan kembali unjuk kebolehan di tingkat provinsi. Maka Nawari sebagai penyabet Juara I Lomba Tenes Meja akan kembali berjuang di ajang berikutnya. Dan kali ini ia tidak hanya akan berjibaku untuk mengharumkan Nurut Taqwa, melainkan juga atas nama Kabupaten Bondowoso.

Suryanto, S.Pd selaku Ketua Tim Aksioma 2016 MA Nurut Taqwa mengaku cukup puas dengan prestasi anak didiknya. Hanya saja, beliau sangat menyayangkan keabsenan salah satu atlet andalannya pada lomba catur, Kismatur Rohmah. “Andaikan Kismatur Rohma ikut, saya yakin dia akan juara I dan akan mewakili Bondowoso ke tingkat provinsi”, uangkapnya yakin.

Semoga pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah berikutnya, MA Nurut Taqwa mampu menjadi juara umum. Amin (anh)

Comments

comments